Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke: Satu Orang Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dispenad

Rombongan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Kecelakaan tersebut menewaskan satu anggota Pomdam XVII/Cenderawasih dan tiga jurnalis alami luka luka. Dikatakan, akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia.

“Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke,” ujarnya. Kata Candra, kasus kecerlakaan tersebut hingga kini masih dilakukan penyelidikan. “Namun dugaan sementara kecelakaan tunggal di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD dan diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” tukasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, tiga jurnalis yang mengalami kecelakaan tersebut yaitu Roy Darsono. Roy Darsono diketahui merupakan kontributor Metro TV di Merauke. Saat ini Roy Darsono sedang mendapat perawatan intensif si Rumah Sakit Bunda Pengharapan (RSBP) Merauke.

Sekadar diketahui, kehadiran KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke adalah mengunjungi Markas Komando Yonif 755/Yalet di Distrik Semangga. Dalam giat di Distrik Sota, Jenderal Dudung mengikuti bakti sosial kepada masyarakat dan anak anak perbatasan di titik Nol perbatasan RI PNG. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.