Liga Inggris: Skuat MU Ampas, Hanya Ada Satu Nama yang Layak Diwaspadai Manchester City

Jelang Derby Manchester di Liga Inggris, skuat Manchester United (MU) dicap ampas oleh eks pemain Manchester City, Shaun Wright Phillips. Big match pekan 28 Premier League mempertemukan Manchester City vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 WIB. The Citizens jelas membidik tiga poin sebagai harga mati setelah pada pekan 26 Liga Inggris mereka menelan kekalahan 3 2 dari Tottenham Hotspur.

Imbasnya, posisi skuat tempur Pep Guardiola di puncak klasemen mulai tak nyaman. Kevin de Bruyne dkk hanya unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool. Namun sebagai catatan saja, The Reds masih menyimpan satu pertandingan yang belum mereka mainkan. Akan tetapi untuk menggaransi kemenangan di kandang bukan perkara yang mudah bagi Manchester City.

Rival sekota mereka tentu ingin menjaga gengsi sekaligus memuluskan misinya mengakhiri kompetisi masuk dalam zona Liga Champions. Setan Merah menghuni urutan keempat di tabel klasemen dengan raihan 47 poin. Tim arahan Ralf Rangnick mencoba memandang realistis untuk musim ini, mengingat peluang untuk meraih gelar juara kian mengecil.

Duel The Citizens vs Setan Merah jelas mengundang banyak kalangan untuk memberikan opini maupun prediksi. Satu di antaranya ialah mantan penggawa Timnas Inggris dan Manchester City, Shaun Wright Phillips. Dia mengatakan bahwa dengan performa yang dimiliki MU saat ini, hanya segelintir pemain yang pantas diberikan perhatian ekstra oleh Pep Guardiola.

"Tidak, tidak semua (pemain) dari mereka pantas untuk diberikan perhatian lebih," terang Wright Phillips, dikutip dari laman SportBible. "Musim ini dapat saya katakan bahwa Ronaldo tak bagus bagus amat." "Mungkin Bruno Fernandes bisa (diperhatikan) namun dengan menampilkan performa apik seperti musim lalu. Namun jika dia stag dengan apa yang ditampilkan musim ini, jauh dari kondisi layak memperoleh perhatian ekstra," tegasnya melanjutkan.

"Bahkan keduanya (Ronaldo dan Bruno Fernandes) tidak layak masuk tim Manchester City dengan performa 'biasa' mereka." Namun komentar mengejutkan diberikan oleh Wright Phillips dengan menyebut pemain muda Setan Merah yang berpotensi membuat perbedaan. "Satu satunya yang bisa diberikan perhatian ekstra adalah Elanga. Bahkan kualitasnya di usianya yang smuda ini bisa menjadi bagian Manchester City."

Talenta 19 tahun asal akademi Setan Merah itu mulai naik pamornya sejak diberikan kepercayaan oleh Ralf Rangnick. Di ajang Liga Champions dan Liga Inggris, Anthony Elanga sudah mengemas 13 pertandingan degan koleksi tiga gol. MU kemungkinan besar memainkan Elanga sejak menit awal laga.

Setan Merah diprediksi kuat bermain terbuka sejak awal, mengingat mereka membutuhkan kemenangan. Jika tak berhasil memetik kemenangan, maka siap siap saja MU terlempar dari empat besar. Pasalnya, tim asuhan Ralf Rangnick hanya berjarak dua poin dari tim posisi lima dan enam, West Ham United maupun Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.