Kabar Populer Persebaya, Marselino Masuk Jajaran Wonderkid Terbaik, Bajul Ijo Bersiap Hadapi Arema

Persebaya Surabaya punya aset besar dalam sosok Marselino Ferdinan. Pemain muda itu masuk dalam jajaran 60 wonderkid terbaik di dunia versi media asing The Guardian. Kabar soal Marselino Ferdinan menjadi satu di antara kabar populer Persebaya per Sabtu (8/10/2021).

Kabar lainnya, Persebaya bersiap untuk dipertemukan dengan dua tim bola asal Jawa Timur yakni, Persela Lamongan dan Arema FC. Seperti diketahui, Liga 1 2021 akan memasuki seri II pada 16 Oktober 2021. , Dikutip dari Surya, berikut ulasan selengkapnya.

Jadwal berat menanti Persebaya Surabaya pada seri kedua Liga 1 2021 mulai pekan ke 7 hingga pekan ke 11. Seri pertama Liga 1 baru saja berakhir dengan ditandai laga antara Persebaya kontra PSIS Semarang, Minggu (3/9/2021) kemarin. Sayangnya pada laga penutup pekan keenam tersebut, tim berjuluk Bajol Ijo meraih hasil tidak memuaskan.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Persebaya takluk 3 2 dari Laskar Mahesa Jenar. Kekalahan tersebut membuat Rendi Irwan dkk tak beranjak dari posisi ke 12 klasemen sementara Liga 1 dengan hanya mengoleksi 6 poin dari enam pertandingan. Upaya Persebaya untuk bangkit diprediksi tidak akan mudah pada seri kedua Liga 1 2021 yang akan dimulai pada Jumat 15 Oktober mendatang.

Pasalnya, mereka harus bersiap menghadapi enam pertandingan berat secara beruntun dari pekan ke 7 hingga pekan ke 11. Pertama, tim besutan Aji Santoso akan menantang Persipura Jayapura pada Sabtu 16 Oktober 2021. Persipura memang tengah terpuruk usai hanya menempati posisi ke 16 klasemen dengan mengumpulkan 5 poin.

Namun, Mutiara Hitam patut diwaspadai mengingat mereka merupakan tim langganan juara liga Indonesia. Apalagi pada pertemuan terakhir di Liga 1 musim lalu, Persebaya kalah 3 4 di kandang sendiri. Setelah lawan Persipura, Persebaya akan melakoni derbi Jawa timur pertama menghadapi Persela Lamongan, Kamis 21 Oktober 2021.

Usia meladeni Persela, Persebaya sudah dinanti tim raksasa asal ibu kota, Persija Jakarta pada Selasa 26 Oktober 2021. Macan Kemayoran sedang dalam tren bagus setelah terpuruk pada tiga pertandingan awal. Berkat kemenangan 1 0 atas Persiraja Banda Aceh, Sabtu (2/10), mereka melejit ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

Selepas duel kontra Persija, Persebaya akan bersua tim dasar klasemen, Persiraja Banda Aceh, Minggu 31 Oktober 2021. Persiraja bukan tim sembarangan, mereka punya Paulo Henrique yang sudah membukukan 5 gol, selisih satu gol dari top skorer sementara. Pada laga penutup seri kedua Liga 1, Persebaya bakal menjalani derbi Jawa Timur kedua, Sabtu 6 November 2021.

Kali ini menantang Arema FC yang juga sedang naik daun usai meraup hasil maksimal pada dua laga terakhir. Persipura Jayapura vs Persebaya, Sabtu 16 Oktober 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persebaya vs Persela Lamongan, Kamis 21 Oktober 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija Jakarta vs Persebaya, Selasa 26 Oktober 2021 di Stadion Manahanan, Solo. Persebaya vs Persiraja Banda Aceh, Minggu 31 Oktober 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Arema FC vs PersebayaSurabaya, Sabtu 6 November 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Klasemen BRI Liga 1 2021 1. Bhayangkara FC 16 Poin 2. PSIS Semarang 12 3. Bali United 12 4. Persija Jakarta 10 5. Persib 10 6. Arema FC 9 7. PSM Makassar 9 8. Persita 8 9. Persikabo 7 10. Madura United 7 11. Borneo FC 7 12. Persebaya 6 13. Persela Lamongan 6 14. Persipura Jayapura 5 15. PSS Sleman 5 Zona Degradasi 16. Persik Kediri 5 17. PS Barito Putera 4 18. Persiraja 3

Prestasi PersebayaSurabaya di BRI 1 2021/2022 sedang tidak baik, tapi ada satu pemain BajulIjo yang masuk sorotan dunia dan diharap punya masa depan yang cerah di dunia sepak bola. Sosok pemain PersebayaSurabaya yang masuk sorotan dunia, yakni Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 17 tahun milik BajulIjo masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik di dunia versi TheGuardian. Majalah kenamaan Inggris, TheGuardian itu baru saja merilis daftar 60 pemain muda sepak bola terbaik di dunia angkatan 2021.

The Guardian memang selalu merilis daftar wonderkid wonderkid terbaik di dunia setiap tahunnya. Nama nama besar seperti Vinicius Junior, Jadon Sancho, Takefusa Kubo, hingga Pedri pernah masuk dalam daftar ini. Bahkan, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sempat masuk dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia versi TheGuardian pada edisi 2017.

Pada edisi 2021, wonderkid Lazio, Luka Romero, hingga pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko menghiasi daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi Guardian. Namun, ada satu nama dari Indonesia yang mencuri perhatian. Pemain muda PersebayaSurabaya, Marselino Ferdinan, masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi Guardian pada edisi 2021 kali ini.

Dilansir Surya.co.id dari Bolasport.com, Marselino Ferdinan digadang gadang sebagai pemain masa depan yang punya kemampuan di atas rata rata. Marselino Ferdinan sendiri sudah mencatatkan debut di ajang profesional bersama PersebayaSurabaya, tepatnya pada Liga 1 2021/2022. Pemain 17 tahun itu bermain untuk pertama kalinya bersama Persebaya saat BajulIjo mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3 1 (12/9/2021).

Saat itu, Marselino Ferdinan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke 66 menggantikan Bruno Moreira. Dia pun menjadi pemain termuda yang mencatatkan debut di tim utama Persebaya dalam kompetisi resmi. "Setelah mencatatkan debut untuk Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke 17, dan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk klub, pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa masa depan remaja ini akan bersinar selama dia bekerja keras," tulis TheGuardian.

"Si nomor 10, yang bisa bermain melebar, punya semua hal yang dibutuhkan keseimbangan, kontrol bola, teknik dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang masa depan." "Mungkin karena rasa sungkan sebagai pemain muda, Marselino beberapa kali tampil pelan saat harus membuat keputusan. Ini tentu perlu diperbaiki ke depannya," terang The Guardian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.