Berita Man United, Prediksi Formasi MU di Tangan Ralf Rangnick, Trio RRS Jadi Ganas?    

Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick akan menjadi pelatih baru Manchester United hingga akhir musim ini pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Dari laporan sejumlah media, Rangnick akan berubah peran di Old Trafford setelah itu, menjadi konsultan bagi tim di Old Trafford selama masa kerja dua tahun. Datangnya Rangnick membawa harapan baru bagi peforma Man United.

Seperti apa formasi dan starting XI atau line up atau susunan pemain tim utama MU di bawah pelatih berpengalaman asal Jerman itu? Man United akhirnya memecat Solskjaer pada hari Minggu setelah kekalahan 4 1 dari Watford pada Sabtu sore. Kemudian klub mencari pelatih sementara untuk membimbing Setan Merah hingga akhir musim, sebelum menunjuk pelatih permanen di musim panas mendatang.

Seperti dilansir Manchester Evening News , MU tetap berminat pada pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih mereka. Namun ternyata klub Prancis itu menolak pendekatan langsung Man Utd untuk memboyong pelatih asal Argentina itu. Pria yang sebelumnya menjadi manajer olahraga dan pengembangan untuk klub Liga Utama Rusia FC Lokomotiv Moscow itu memang telah dikaitkan dengan MU selama beberapa minggu.

Bisa dibilang Pemain Terbaik United musim sejauh ini, De Gea dari Spanyol akan menyukai peluangnya untuk mempertahankan tempatnya di gawang terlepas dari siapa yang mengisi posisi Solskjaer. Pemain berusia 31 tahun itu tampil penuh inspirasi di antara mistar gawang dan membuktikan bobotnya dalam emas sekali lagi selama kemenangan 2 0 Liga Champions Selasa malam atas Villarreal, membuat beberapa penyelamatan yang mengesankan. Meskipun Dean Henderson mungkin ingin menjadi kiper jangka panjang pilihan pertama United di tahun tahun mendatang, akan sangat konyol untuk mencadangkan De Gea pada saat ini.

Terkenal karena menyukai bek sayapnya untuk mendorong tinggi ketika bermain dengan empat bek, Wan Bissaka dan Shaw bisa terbukti menjadi tokoh kunci dalam arti menyerang untuk United di bawah Rangnick. Sementara Shaw meraih enam assist di semua kompetisi musim lalu, serta berpengalaman bermain sebagai bek sayap untuk Inggris dalam banyak kesempatan. Namun, Wan Bissaka tidak begitu berhasil saat menyerang dari bek kanan, yang berarti area bek kanan mungkin menjadi posisi yang ingin diperkuat United pada tahun 2022.

Menurut laporan, Man United akan terus memburu tandan tangan Kieran Trippier dari Atletico. Namun, menunjuk manajer sementara dapat berarti bahwa mereka tidak siap untuk berinvestasi dalam skuad pada bulan Januari, sehingga Rangnick harus memaksimalkan pemain yang ada. Meskipun performa Maguire telah jauh dari harapan akhir akhir ini, ia masih akan berduet di posisi bek tengah dengan Varane.

Untuk sebagian besar karir manajerialnya, yang berlangsung lebih dari 30 tahun, Rangnick memiliki kecenderungan bermain dengan formasi 4 4 2 berlian atau 4 4 2. Mengingat United memiliki banyak pemain lini tengah, baik bertahan maupun ofensif, itu bisa menjadi skema yang rumit baginya untuk diterapkan di Old Trafford. Selama waktunya di Hoffenheim, bagaimanapun, dia bermain dengan 4 3 3, sebuah sistem yang bisa dengan mudah dia tiru di United.

Memiliki kehadiran defensif dengan Fred, yang bisa beroperasi bersama Van de Beek, yang bisa menjalankan peran tipe box to box. Formasi itu akan memungkinkan Fernandes lebih leluasa di depan dan menjalankan perannya sebagai playmaker atau posisi No. 10. Itu akan memungkinkannya untuk lebih maju menyerang, menjalankan sihirnya dan menghubungkan lini tengah dan serangan.

Jika formasi 4 3 3 adalah apa yang akan dilakukan Rangnick, sulit untuk membayangkan dia memilih tiga pemain depan alternatif dari yang disebutkan di atas. Sancho, yang mencetak gol pertamanya untuk United melawan Villarreal, layak mendapat kesempatan untuk membuat tempat di sayap kanan miliknya. Lantaran Rangnick tertarik pada full back nya yang mendorong tinggi ke atas lapangan, itu akan membuat Sancho lebih akan bermain ke dalam, lebih dekat dengan Ronaldo atau mencetak gol.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Rashford di sebelah kiri. Dia adalah penyerang serba bisa, tetapi bermain melebar adalah satu satunya rutenya ke tim United saat ini karena Ronaldo bermain di tengah. Namun demikian, dengan dukungan penuh full back, akan membuat Ronaldo, Rashford, Sancho (Trio penyerang RRS) sebagai trio penyerang yang sangar di Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.